Sabtu, 12 Desember 2009

MUSIK MANCA

Jimmy Hendrix Gibson "Stratocaster"

Buat banyak gitaris, Jimmy Hendrix adalah idola. Belum lama ini, Gibson mengeluarkan seri terbaru gitar Jimmy Hendrix. Ya, Gibson.
( Penulis : Erick Tobing )



Komentar negatif langsung banyak bermunculan ketika para gitaris mendapat kabar kalo Gibson merilis seri “Gibson Hendrix Authentic Electric Guitar”. Hal ini terlihat di forum-forum gitar lokal maupun internasional. Yang paling banyak kecewa, jelas para penggemar Fender.
Ada yang dengan sinis berkata kalo itu hanya ulah keluarga yang emang ingin mencari duit dengan menjual nama besar sang gitaris.
Ya, semua gitaris atau fans berat Jimmy Hendrix pasti tau, kalo gitaris gila yang satu ini identik dengan Fender Stratocaster yang selalu jadi senjata andalannya di atas panggung.
Namun apa daya, ketika Gibson, mengeluarkan seri paket gitar murah untuk kelas pemula berlabel Jimmy Hendrix Authentic ini. Gitar ini pun didesain mirip sama Stratocaster, desain yang jelas-jelas dipunya oleh Fender.
Paket berisi gitar, softcase, ampli kecil, tuner, efek, kabel jek, strap, sampai pick ini, dibanderol sekitar 4,5 juta perak di luar sana.
"Kami pengen memberi sesuatu buat para musisi muda," terang Janie Hendrix, adik dari sang legenda.
Tapi kenapa Gibson, dan bukan Fender?
"Selama ini kami punya hubungan yang baik dengan Gibson, dan punya visi yang sama," jelasnya.
Sayang, pihak Gibson dan Fender belum mau memberi komentar soal produk kontroversial yang satu ini.
Well, satu hal yang pasti, di atas panggung, Stratocaster yang dipakai Jimmy Hendrix adalah Fender. Ya, Fender, bukan Gibson.


The Beatles Rock Band : Play Your Lennon

The Beatles abadi! Lagu-lagunya nggak pernah mati, kisah hidupnya masih selalu jadi bahan cerita, video-videonya masih suka diputar. Dan kini, mereka muncul lewat game

.





090909. Itulah angka keramat buat penggemar The Beatles sekaligus para gamer. Guys, tepat tanggal 9 bulan 9 tahun 2009, game The Beatles lahir! Lewat nama besar game Rock Band, The Beatles berasa hidup kembali. Game The Beatles: Rock Band emang dirancang buat membangkitkan memory kita sama kedahsyatan The Beatles. Itu sebabnya, MTV dan Harmonix, developer game ini, rela konsultasi mati-matian sama personil The Beatles yang tersisa, Paul McCartney dan Ringo Starr. Nggak ketinggalan, Yoko Ono dan Olivia Harrison juga ikutan dimintain petuah. Konsultasinya seputar kisah hidup para personil The Beatles, momen-momen penting, sampe pilihan lagu-lagu yang bakal dipajang di game ini. Makanya, lewat game ini, selain bisa asik mainin lagu-lagunya, secara nggak langsung kita bener-bener menyelami lebih dalam seputar kehidupan The Beatles. “Dunia mengenal The Beatles, lagu-lagunya dinyanyikan semua orang. Kami ingin membuat game ini sempurna. Biar para gamer bisa merasakan sendiri sensasi jadi bagian dari personil The Beatles,” jelas Creative Producer and Music Supervisor game The Beatles: Rock Band, Giles Martin. Jadi, kalo kita ngefans banget sama salah satu personil The Beatles, kita bisa ambil posisinya. Buat yang ngefans sama Lennon, silakan pilih karakternya. Dan bersiaplah berbahagia, karena kita bisa mainin piano, gitar, sampe megang mic ala John Lennon.
***
Sejak diluncurin 9 September lalu, game ini langsung dapat sambutan luarbiasa. Coba aja kunjungin situs resminya, www.thebeatlesrockband.com. Di situs ini, kita bisa liat chart siapa aja yang berhasil mainin lagu-lagu The Beatles dengan sempurna sekaligus jumlah gamer yang udah download list song game ini. Nggak heran game ini nyedot banyak gamer. Selain karena bisa jadi personil The Beatles, ada kejutan-kejutan lain di game ini. Contohnya, kalo berhasil mainin sebuah lagu dengan sempurna, kita bisa unlock foto-foto atau nerima paket-paket pos dari seseorang yang penting di kehidupan The Beatles. Buat yang doyan kompetisi, The Beatles: Rock Band juga nyediain fasilitas Multiplayer Duel. Tinggal pilih, dua lawan dua, atau satu lawan tiga, yang penting totalnya nggak boleh lebih dari empat pemain. Biar makin seru, kita juga bisa duel online, alias duel sama pemain lain di lokasi yang berbeda. Biar makin asik, game ini juga dukung tiga mic yang bisa kita pake sekaligus. Jadi, selain metik gitar dan bass, kita juga bisa sambil nyanyi. Nggak jauh beda dari nge-band beneran deh! So, it’s time across the universe! (Mate) FOTO: DOK.HAI

0 komentar:

Posting Komentar